Mike’s life in daycare

Mungkin ada yg udh baca postingan gua sblm nya soal daycare? Ya skrg gua mau cerita soal mike di daycare.

Ga terasa udh 3 bln Mike di daycare. Dlm hal ini tentunya yg dimaksud wbs (wahana balita sehat). Sebetulnya ada 1 2 hal yg bikin gua pengen mindahin mike ke daycare lain,tp krn blm nemu yg lbh ok plus mike nya seneng di wbs ya sampe hari ini jd msh disitu.

Makan: hmm kl sblm msk wbs mkn nya susah,skrg sama sih kadang susah jg. Kl udh susah itu ya,semua mkn an dilepehin tu,aduh kesel campur sedih kl d rmh,soalnya itu kan gua masak cape2 koq ya dilepeh gt aja,jd ga bs dimakan kan.
Tp gua seneng udh bbrp hari ini dpt laporan dr miss nya kl mike pinter mkn nya.
Emang sih kerasa dr “berat” nya pas gua gendong. Jd sbenernya kl miss nya boong,bs aja,tp ga bakal berat donk ya? Hehehe…

Ngomong: udh ada bbrp kata2 yg kedengeran jelas (kadang2 sih) kaya misalnya pagi2 bgn tau2 mike bilang “mau pergi” sambil ambil tas sekolah nya. Atau pas lg sakit mike rada rewel trus tarikin baju gua sambil blg “jgn pergi”.
Oiya bs jg nyanyi topi saya bundar walau mentok di “topi” (selanjutnya hrs dibantu)

Motorik: nah ini dia… Kayanya bkn dr daycare sih,emang dr sblm nya udh aktif,ga bs diem gt anaknya. Cm kl skrg bebas lari2an tiap hari kan. Nah ini jg yg bikin gua was2. Soalnya udh bbrp x mike plg dgn benjol di jidat. Entah yg kesandung karpet lah,nabrak tmn nya lah, atau bahkan ga lg lari,lg duduk tau2 di dorong tmn nya… Haduuuh

Nangis: nah ini kayanya trik yg dia pelajari di daycare. Soalnya dl gak kaya gini. Skrg kl apa yg dia mau gak diturutin,pasti dia “nangis” pdhal boongan. Sama kl diomelin jg gt. Nangis tp boong. Air mata buaya gt. Hahaha ampun deh ya msh kecil udh bs “air mata buaya”

Hmm apa lagi ya?
Ya so far sih gua ngeliat kl Mike lumayan “terurus” dgn baik lah di daycare ini.

Kl pas sakit ky wkt itu diare,gua lsg di sms buat konfirmasi obat. Oiya added value di wbs yg ngasuhnya perawat rs,jd mrk pinter tuh kl kasi minum obat. (Kl gua sampe lari2 paksa2 cekokin obat eh malah tumpah pula hiks)

Mike in Daycare

Pertimbangan untuk masukin Mike ke Daycare sebenernya udah lumayan lamaaaaaa….. (as in 1 year ago???)

Waktu itu gue baru abis cuti hamil, dan Mike umur 3 bulan. Kita kebingungan ga ada yg bisa jaga Mike. Udah survei beberapa daycare, tapi koq kasian yah… ga ada temen nya yg umur 3 bln. Kt mba yg jaga sih “boleh aja bu, tp anak disini umurnya di atas 2 th, kasian anak ibu nanti digangguin yg lain” :s

Akhirnya wkt itu kita minta tolong ke nyokap gue untuk bantu jaga Mike.  OK, time flies, kita sempet lupa tuh ama yg namanya daycare. trussss… gue sakit, nyokap gue sakit, aaaah kita pd sakit gara2 kecapean. Akhirnya kita putusin buat beli rmh di deket kantor gue (a.k.a BSD).

Setelah beli rmh di BSD, balik lg ke masalah awal…. Who will take care of my son?

Akhirnya survei2 beberapa daycare di daerah BSD. Yaaa, singkat cerita akhirnya kita milih 1 daycare. Namanya Wahana Balita Sehat. Lokasinya di RS Bunda Dalima, Nusaloka, BSD.

Alasan kita pilih daycare yg ini:

1. Makan nya disuapin. hihihi… yah, Mike makan nya susah banget dan di daycare ini gue liat para perawatnya sabar2 buat nyuapin dia makan.

2. Yang jaga itu para perawat, jd bukan sekedar mba atau nanny aja.

3. Makanan di provide oleh dapur RS yg diawasi oleh ahli gizi… hmmm so pasti lebih pinter dr sekedar mba/suster aja ya…

Day 1: On the first day, actually I was hoping a little crying from Mike. But no… oh no, I was soooo wrong. Mike was playing happily in the daycare when I left for work. When I picked him up after work, he looked happy… singing and smiling in the car.

Day 2: Again no crying, he likes the daycare a lot I assume. Buuuutttt… when I picked him up, the miss said he was crying in the afternoon… maybe he was tired. In the car, he just sat there and looking out the window.

Day 3: Oooh no, I thought everything will be smooth. This morning when I left for work, he didn’t want to let me go. He rejected when the miss tried to hold him. But when we took him to take a bath, he started smiling and playing…. I hope this afternoon he will be just fine.

How to get your baby to drink from a bottle?

well, skrg jdnya gak berurutan deh ceritanya. tp gpp deh nanti gue baru ngisi lagi missing link nya.

Mike is 4 months old now. for the first 2 months, he only drank straight from my breast.  I was afraid that he prefers the bottle over me. After the first 2 months, we tried offering him a bottle. The first bottle was baby huki for newborn 60 ml. He seemed okay with it. so i thought i could leave him with my mom when i return to work.

When mike turned 3 months old, i must return to work. He liked drinking from his bottle for the first 2 weeks, but 60 ml was not enough for him anymore. So i changed the bottle into 120 ml. this was when the story began.

Using the 120 ml bottle, mike liked playing with it. he did not finish the milk, instead he just played with it for hours before finishing it. sometimes it made the bottle leaked and the milk poured onto his shirt. My dad bought him a new nipple, size M thinking that the S size might be too small for him. He liked it for few days… but then started playing with it again.

I tried changing the nipple into pigeon peristaltic. He drank the milk, but I couldn’t say that he liked it.

during the lebaran season, my husband and I were the ones taking care of Mike. We tried all kinds of bottles and nipples: puku, pigeon peristaltic, pigeon silicon, pigeon size L, baby huki on puku bottle. My husband even bought a new pigeon glass bottle. but Mike seemed rejecting everything.

Yesterday was a disaster. Mike refused to drink at all… We really don’t know whether it was the bottle, the nipple, the milk, or the temperature. Or perhaps Mike was just full…. From 7am to 1 pm, he drank only 190 ml. totally impossible. I was at work, my husband was devastated and called me up to come home. but he cancelled when Mike started taking a little zip.

When I got home from work, i offered him my breast, and he sucked vigorously. OMG so he was hungry the entire day…

Then I tried offering him with his old favourite bottle. the small newborn baby huki 60 ml. He drank the 60 ml all the way.

today, i still dont know what will happen to mike and my husband. I hope Mike will drink the expressed breast milk from the bottle.

Welcome Baby Mike

Wuaaah basi bgt ya baru sempet ngupdate lagi…

Kali ini gue mau share soal kelahiran baby mike.

Hari terakhir gue kerja itu 20 april 2012. rencana nya mulai senin 23 april 2012 gue udh cuti (perkiraan dokter baby mike lahir 30 april)…. Nah sabtu nya gue masih sempet ikut senam hamil di RSIA Hermina Sunter tuh. (hmm blom sempet ngepost soal senam hamil nya nih)

Hari minggu pagi tgl 22 april, pas ke wc pagi2 gue ngeliat ada bercak/flek coklat di cd gue. hmm knp nih ya? pas nanya ke nyokap ktnya sih tanda mau lahiran. lhooo tp koq gue gak mules2 ya? (petunjuk dari bidan di RS kl udah mules teratur berarti mau lahiran dan harus buru2 ke RS)

Yah, drpd penasaran, gue pengen coba ngecek ah ke RS. paling kl blom mau lahir bakal disuruh pulang lagi kaaaannn. Jadilah gue n hubby mandi dan siap2. tas buat ke RS emang udh stand by di mobil sih. Rencana hari itu: mau ngecek ke RS, trus misa ke gereja dan siang nya mau ikut seminar nya cord life (PD bgt ye bakalan boleh plg)

sambil ketawa ketiwi di mobil, kita otw dari klp gading ke RS Carolus di Salemba. untung juga nih minggu pagi, jd gak macet. hihihi….

Begitu sampe carolus, gue ditawarin mau pake kursi roda gak? gue masih sempet nolak sambil ngomong “Gak usah lah, kan musti banyak jalan biar lancar lahirannya”

Begitu sampe di kamar bersalin Imanuel, kita daftar2 ke suster disitu dan dikasi pertanyaan banyaaaaaak banget. hubby buru2 balik ke mobil krn harus bawa tas yg udah disiapin buat masuk RS itu. (sempet pengen protes deh… kan kita cuma mau ngecek doank)

akhirnya setelah ganti baju, jawabin pertanyaan ini itu, baru deh bidan nya cek dalem… jreng jreng… bidan nya bilang “yah bu, ga boleh pulang deh udh bukaan 5” What??? — itu sekitar jam 7.30 pagi

Akhirnya perut gue dipasang alat CTG buat monitor jantung baby sama ngecek kontraksinya. ternyata dari tadi tuh sebenernya udah ada kontraksi, tp gue gak berasa, emang blom 100% sih kontraksinya. gue gak boleh pulang, disuruh stay di kamar bersalin buat di monitor. jd tiap jam ada bidan yg ngecek perkembangan gue. perkiraan sih jam 1 siang udh lahir nih ktnya. trus di telp lah dokter kandungan gue. eeeeh si dokter lagi di puncak booo….

susternya nawarin, mau gak pake dokter pengganti/jaga? yaaaaah ga mau aaaahhh… justru udh milih dokter itu krn udh sreg buat bantuin lahiran. apalagi sering denger banyak dokter kandungan komersil dan suruh caesar aja. ogaaaahhh…. dokter gue kan pro normal banget.

ya udah akhirnya gue dimonitor lagi deh… jam 12 siang masa gue masih aja bukaan 5  … sigh… gak jadi deh lahiran jam 1 siang. dokter kandungan gue udah otw ke jkt ktnya. mudah2an keburu ya dok.

jam 3 sore, gue udah gak dicek bukaan lagi. krn gue tetep mau nungguin dokternya dtg. susternya nawarin utk mandi, kl mau mandi dia mau siapin air anget. wah gue pikir kl kaya gini jgn2 bisa lahiran tengah malem…. mending skrg mandi aja deh, mumpung msh bs jalan.

sekitar jam 4 or 5 sore gue mandi air anget. msh bisa mandi sendiri tuh… tau2 di dlm kamar mandi gue ngerasa sakiiiiiitttt bgt, kaya mau pingsan deh. trus coba duduk di wc, tau2 ngocor air+darah… hiii serem jd berdiri lg.. eeeh tp sakit, duduk lg tp ngocor… bingung dah. akhirnya teriak panggil hubby yg stand by di dpn kamar mandi. hubby manggilin suster, trus kt susternya mau dicek bukaan lagi. jd deh gue berjuang ngelap2 badan+pake baju trus balik ke ranjang.

sampe di ranjang bener2 udh ga bs berdiri, rasanya sakit bgt dan air ngocor terus.. ini apaan yah? kaya ngompol tp ga berasa… (itu air ketuban buuuu)

pas di cek dalem, ternyata gue udah bukaan 9. dokter ditelp, ternyata udah sampe jkt. dan dia otw ke rs langsung.

Jam 18.00 dokter datang… horeee keburu jg nih. kayanya udh bukaan lengkap deh, soalnya dokter langsung instruksi suruh ngeden. *nah loh kl udah gini lupa deh ilmu ngeden di senam hamil nya*

ngeden 1 x kt hubby baby nya udh keluar kepalanya. tapi apa daya, napas gue ga kuat, jd deh kepala baby nya masuk lagi…. (huhuhu mike so sorry banget yaaaa). Untung nya dokternya dengan sigap langsung take action. dan dia bilang yg berikutnya harus berhasil. haaaap taraaaaa keluar lah baby mike jam 18.35

1st impression dari suster2: bu, nangisnya kenceng bgt, kaya umur 3 bln

hhihihii gpp ya mike, itu artinya kamu bayi yg sehat 🙂

Lanjut dengan IMD (ini dia yg gue cari2 dan carolus spesialis di IMD kaaannn hihihi… apaan coba). Mike ditaruh diperutku, dia merayap rayap, sambil kakinya injek2 perutku (kt dokter sih itu buat ngecilin perut). ok lah, gue seneng aja bisa liat mike. sambil si dokter ngejait di bawah situ.

IMD di carolus emang top bgt dah. gue bisa bermain2 sama mike sampe 2 jam an. tentu nya sampe dia bener2 nyusu langsung dari dada. (hebat deh kamu mike, tau aja tempat makanan nya) hihihihi

pokoknya ga ada kata2 yg bs menggambarkan deh. seneng bgt pas baby mike lahir… welcome to the world baby mike.

Telur & nutrisinya

Telur Dan Kandungan Nutrisinya

Telur adalah bahan makanan yang sangat dibutuhkan. Dapat disajikan sebagai lauk, dan digunakan sebagai salah satu bahan adonan kue, mie, dan berbagai penganan. Telur adalah sumber protein yang relatif murah. Selain itu juga telur mengandung choline, zat yang diperlukan oleh tubuh supaya tetap sehat terutama untuk perkembangan otak dan memori.

Nutrisi Penting

Telur mengandung berbagai nutrisi penting; protein, vitamin A, D, E, dan B, fosfor dan zinc.

Berkadar lemak dan kalori rendah.

Satu butir telur hanya mengandung 71 cal. Inilah yang membuat telur sangat disarankan saat seseorang menjalani diet!

Mencegah penyebaran Food-Borne Pathogen , E Coli.

Putih telur memiliki peran yang sangat penting mencegah penyebaran bakteri. Menurut penelitian oleh peneliti di Jepang, adalah zat peptide (yang ada ditelur) yang mengikat bakteri E Coli dan mencegah untuk bisa menyebar.

Mencegah Kadar Cholesterol dalam Darah.

Tidaklah benar jika ada yang berpendapat bahwa telur meningkatkan kadar kolesterol darah. Tetapi sebaliknya menurut penelitian di universitas Harvard, tidak ada hubungan antara penyakit kardiovaskular dan makan telur. Telur hanya mengandung 5 gram lemak dan hanya terdiri dari lemak jenuh. Tanpa mengandung lemak tak jenuh, yang memicu kenaikan kolesterol.

Baik bagi mata

Pada telur terdapat Lutein dan Zeaxanthin. Dua zat ini membantu menjaga kesehatan mata dan melindungi mata dari efek ultraviolet sinar matahari. Selain itu juga 2 zat ini mengurangi resiko kena penyakit Age-related Macular Degeneration, salah satu penyebab kebutaan bagi orang yang berusia diatas 65 tahun. Juga sudah dibuktikan bahwa dengan memakan telur, anda mengurangi risiko katarak.

Telur Sumber Protein Tinggi

Seperti yang sering dikatakan orang tua dulu, kalau telur sumber protein dan karena itu Telur digunakan sebagai standarisasi dari sumber protein yang lain. Protein berfungsi untuk memperbaiki organ tubuh. Otot, kulit, dan organ-organ tubuh semua tersusun dari protein. Protein sendiri terdiri dari 20 zat asam amino yang berbeda-beda, dan 9 di antaranya tidak diproduksi oleh tubuh kita sendiri. Telur mengandung 9 zat penting dan asam amino, yang berfungsi meningkatkan kadar protein dalam tubuh.

Nah…anda lihat sendiri. Telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat mudah dan murah untuk didapatkan. Karena itu , tidak perlu takut – takut untuk makan telur. Happy Sunny Side up!!

Location Location Location!!!

Those are the 3 major factor if you want to purchase a house (or a store or else). in my case now is  the house.

When my fiance bought me the house, he asked me where i want to live. but at that time, i thought distance is not a problem. but now… the fact that the house is 80 km far from my office….. ooohhh thinking about it makes me dizzy. If I still work in the same place by the time I moved there, everyday I have to travel 160 km. (thats like going to bandung???)

Now I have 2 options. move the house…. or move the office…. either one has a lot of consequences…. Oh Help me God.

Wedding Preparation

Setelah membaca baca postingan org2, akhirnya gue nulis jg ttg preparation gue deh… [tdnya males.com apalagi dgn pengalaman yg lalu…] Hopefully semua lancar2 aja sampe hari H 🙂

Church: St Andreas Kim Tae Gon

Priest: Father Handy Lenggawa SJ

Venue: Pulomas Function Hall

Catering: Sandjaja

Bridal: Mike and Phill bridal

Photo & Video Journalism: Adiwarna

Prewed Photo: D-photo

Wedding cake: AJ Bakery

Wedding car: Celine wedding car

Mom’s gown: Hanny bridal

Invitation: Honey card

Souvenir: Acha souvenir

Hand Bouquet: Liana Florist – full rose plus baby breat

udah sih kayanya itu doank…. yg masih kurang: Wedding night accomodation, family transportation

editted:

Wedding night accomodation: Harris Hotel Kelapa Gading

Family accomodation: Mediterania Gading Apartment

Family transportation: Gading Rent Car

 

Daisypath Wedding tickers