Daycare in BSD (updated)

Sebelumnya, saya pernah posting ttg info2 daycare di seputar BSD. Bisa dilihat postingannya di sini https://anita2506.wordpress.com/2013/06/24/daycare-in-bsd/

Saya mau update beberapa hal. Ada tambahan daycare lain yg sebelumnya gak dicantumin (krn baru tau belakangan).

1. Wahana Balita Sehat (wbs)

(+) Pengasuhnya perawat RS sama ada 1 guru nya. Dapat makan 3x dan buah 2x. Pengasuhnya sabar bgt nyuapin makan n pinter kasih minum obat/vit.

2. i care

Udh pernah survei, semua OK. tapi faktor (-) nya gak dapat makan. itu selalu bikin saya gak jadi coba masuk sini.  Soalnya saya agak kesulitan kl harus masakin makanan buat si kecil tiap hari.

3. Step one

(+) ada preschool nya di bawah, jd pagi sekolah dl, baru siang-sore naik ke atas (daycare nya di lantai 2). Dapat makan+snack. Mainan nya buanyaaaaak buanget. dijamin anak2 gak bakal bosen deh.

(-) lokasi daycare di lantai 2, jd harus naik turun. krn utamanya adalah preshcool, jadi gak boleh kl cuma mau daycare aja. harus jd murid situ.

Pas nyoba di step one, anak saya seneng banget. dia suka sama miss nya dan suka mainan nya. tapi gak tau ya, waktu dipanggil sama mba nya, koq dia gak mau mendekat? kenapa ya???

4. Top i educare

(+) ada sekolahnya (preschool, tk n belajar ngaji)

(-) cuma sampe jam 5 sore. kayanya susah nih ya, walau kantor saya cuma 3 km aja, tp kan jam pulang kantornya 5.30. nah loh nanti 30 menit nya gimana tuh?

5. Bilik Dolan

(+) suasana nya enak, hommy banget. dapet makanan home made + snack/buah. Disini jg mainan nya buanyaaaak buanget.

===============================================

Buat no 6 dan 7  di posting sebelumnya gak saya bahas ya.

6.  Chrysalis (new)

Lokasi: Gading serpong

(+) ada sekolahnya di bawah (preschool n TK), daycare nya di atas.

(-) Gak dpt makan. tapi bisa di provide dgn biaya 18,000/porsi

7. Sunny Place Schoolhouse (new)

Lokasi: Anggrek Loka, BSD

(+) ada sekolahnya (preschool n TK)

(-) gak dpt makan

Telur & nutrisinya

Telur Dan Kandungan Nutrisinya

Telur adalah bahan makanan yang sangat dibutuhkan. Dapat disajikan sebagai lauk, dan digunakan sebagai salah satu bahan adonan kue, mie, dan berbagai penganan. Telur adalah sumber protein yang relatif murah. Selain itu juga telur mengandung choline, zat yang diperlukan oleh tubuh supaya tetap sehat terutama untuk perkembangan otak dan memori.

Nutrisi Penting

Telur mengandung berbagai nutrisi penting; protein, vitamin A, D, E, dan B, fosfor dan zinc.

Berkadar lemak dan kalori rendah.

Satu butir telur hanya mengandung 71 cal. Inilah yang membuat telur sangat disarankan saat seseorang menjalani diet!

Mencegah penyebaran Food-Borne Pathogen , E Coli.

Putih telur memiliki peran yang sangat penting mencegah penyebaran bakteri. Menurut penelitian oleh peneliti di Jepang, adalah zat peptide (yang ada ditelur) yang mengikat bakteri E Coli dan mencegah untuk bisa menyebar.

Mencegah Kadar Cholesterol dalam Darah.

Tidaklah benar jika ada yang berpendapat bahwa telur meningkatkan kadar kolesterol darah. Tetapi sebaliknya menurut penelitian di universitas Harvard, tidak ada hubungan antara penyakit kardiovaskular dan makan telur. Telur hanya mengandung 5 gram lemak dan hanya terdiri dari lemak jenuh. Tanpa mengandung lemak tak jenuh, yang memicu kenaikan kolesterol.

Baik bagi mata

Pada telur terdapat Lutein dan Zeaxanthin. Dua zat ini membantu menjaga kesehatan mata dan melindungi mata dari efek ultraviolet sinar matahari. Selain itu juga 2 zat ini mengurangi resiko kena penyakit Age-related Macular Degeneration, salah satu penyebab kebutaan bagi orang yang berusia diatas 65 tahun. Juga sudah dibuktikan bahwa dengan memakan telur, anda mengurangi risiko katarak.

Telur Sumber Protein Tinggi

Seperti yang sering dikatakan orang tua dulu, kalau telur sumber protein dan karena itu Telur digunakan sebagai standarisasi dari sumber protein yang lain. Protein berfungsi untuk memperbaiki organ tubuh. Otot, kulit, dan organ-organ tubuh semua tersusun dari protein. Protein sendiri terdiri dari 20 zat asam amino yang berbeda-beda, dan 9 di antaranya tidak diproduksi oleh tubuh kita sendiri. Telur mengandung 9 zat penting dan asam amino, yang berfungsi meningkatkan kadar protein dalam tubuh.

Nah…anda lihat sendiri. Telur merupakan salah satu sumber protein yang sangat mudah dan murah untuk didapatkan. Karena itu , tidak perlu takut – takut untuk makan telur. Happy Sunny Side up!!

Diet menu

Day 1:

Breakfast: 1 plate of papaya, 1 glass of milk

Morning snack: 1 hard boiled egg

Lunch: nasi capcai

Afternoon snack: 1 hard boiled egg

Dinner: capcai only

Day 2:

Breakfast: 1 hard boiled egg, 1 plate of sayur pucuk labu

Lunch: lasagna

Afternoon snack: chocolate pudding

Dinner: 1 hard boiled egg, combro

Day 3:

Breakfast: 1 plate of papaya, 1 glass of milk, 1 hard boiled egg

Lunch: Rice + brocolli

Afternoon snack: 1 hard boiled egg, japannese soft cake

Dinner: tempe orek

Day 4:

Breakfast: 1 glass of milk, 1 hard boiled egg, 1/4 apple

Morning snack: 1/2 apple

Lunch: ketoprak

Afternoon snack: 1/4 apple

Dinner: siomay

Day 5:

Breakfast: 1 glass of milk, 1 hard boiled egg

Lunch: bakso sapi

Dinner: tahu jepang seafood

Day 6:

Breakfast: seafood jappanese tofu

Lunch: 1/2 rice, chicken teriyaki 1/2, kangkung

Dinner: 1/2 gado gado

Day 7:

Breakfast: noodle

Lunch: 1/2 rice, 3 pork ribs

Dinner: 1/2 rice, 1/2 rawon

End of week 1 = reduce waist 3 cm.

Day 8:

Breakfast: 1 glass of milk, 1 glass of tomato juice

Morning snack: 1/4 apple

Lunch: tofu & veggie soup (no meat, no rice)

Tetap setia

Mungkin kisah yang terjadi di kota Amman, Jordania, tergolong langka, unik sekaligus mengundang geli. Seorang pria Jordania yang bernama Bakr Melhem merasa kesepian karena hidup terpisah dengan istrinya yang berada di luar kota. Pria ini iseng-iseng “berselingkuh” dengan wanita lain dalam dunia maya melalui chatroom (ruang ngobrol) di internet. Setelah tiga bulan saling chatting, mereka benar-benar merasa cocok dan saling jatuh cinta. Bahkan sepasang kekasih di dunia maya ini berniat menikah. Mereka lantas membuat janji untuk bertemu di sebuah tempat. Namun saat mereka berdua bertemu, mereka terkejut dan terkesima. Bukannya apa-apa, tapi ternyata “wanita selingkuhan” di internet ini adalah istrinya sendiri. Kontan saja mereka berdua saling menuduh bahwa ia pasangan yang tidak setia. Rencana perkawinanpun batal dan sebaliknya mereka berdua sepakat untuk cerai karena satu sama lain tidak setia!

Kesetiaan memang menjadi barang langka bagi peradaban dunia modern ini. Begitu mudahnya seorang suami berselingkuh dengan wanita lain, sementara itu si istri juga tidak mau kalah dan segera mencari pria idaman lain (PIL). Ujung-ujungnya pun sudah bisa ditebak, mereka memutuskan untuk cerai. Yang menyedihkan, hal yang seperti ini tidak hanya terjadi di kalangan orang yang tidak kenal Tuhan, sebaliknya banyak orang Kristen juga bercerai karena tidak ada lagi kesetiaan.

Semua ketidaksetiaan ini biasanya dipicu oleh pendapat umum yang berkata bahwa rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau dibandingkan dengan rumput di halaman kita sendiri. Terjebak dengan pandangan yang seperti ini membuat satu sama lain mengorbankan kesetiaan demi mendapatkan sesuatu yang lebih “hijau”, padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Perbedaan pendapat memang kerap kali terjadi dan kekurangan-kekurangan pasangan kita memang akan semakin terlihat, tetapi itu bukan berarti melegalkan ketidaksetiaan kita. Justru di saat kita melihat ada kekurangan dan kelemahan di sana sini, tugas kitalah untuk menutup dan menjadi pelengkap baginya. Andaikata setiap orang punya pandangan seperti ini, tentu ketidaksetiaan dan perselingkuhan bisa ditekan sampai titik nol!

Tidak ada yang melegalkan ketidaksetiaan, termasuk kekurangan dan kelemahan pasangan kita

11 kesalahan perempuan dlm hub

repost dr email…

11 Kesalahan Perempuan Dalam Hubungan
 
Membuat suatu hubungan berjalan lancar adalah tanggung jawab yang harus dipikul bersama. Tugas ini membutuhkan kerja keras, karena pria dan wanita pada dasarnya menjalankan hubungan tersebut dengan caranya masing-masing.
Wanita cenderung sulit ditebak, karena kadang-kadang melakukan sesuatu by the book, lain waktu justru bertindak irasional. Hal ini seringkali membingungkan pria, apalagi pria cenderung mengikuti naluri dalam menjalankan hubungan tersebut.
Agar Anda bisa menjadi partner yang lebih baik, dan mengupayakan hubungan yang lebih santai, coba ingat-ingat apakah Anda pernah melakukan hal di bawah ini.

1. Berkeras bahwa buku-buku tentang relationship harus dipatuhi karena Anda menyetujui semua isinya.

2. Membesar-besarkan kesalahan yang sebenarnya tidak prinsip, seperti mendiamkan pasangan berhari-hari hanya karena dia kelelahan dan tidak mencuci kaki sebelum naik ke atas tempat tidur.

3. Menetapkan tanggal atau hari dimana Anda akan mulai memperbaiki hubungan, seperti minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Bagi pria, bila ingin melakukan sesuatu yang baik, lakukan saja sesegera mungkin.

4. Malu dengan bentuk tubuh Anda. Hal ini membuat Anda sering berkeluh-kesan pada pasangan meskipun pasangan sudah berulangkali mengatakan bahwa Anda tetap menarik.

5. Mengutip nasihat dari seorang tokoh yang dianggapnya tidak kompeten. Lagipula hal itu belum tentu bisa diterapkan dalam hubungan Anda dengan si dia karena kondisinya seringkali berbeda.

6. Menyamakan saat-saat Anda harus berpisah dengan ketidakpuasan. Pasangan yang sedang bermain tenis dengan rekan-rekannya, memancing, atau sekadar hang out di kafe dianggap berusaha menghindar dari Anda.

7. Tidak berterus-terang soal belanja. Anda mengatakan, “Ada yang mau dibeli”, dan kembali dengan kantong belanjaan berisi sepatu dan pakaian mahal. Bagaimana pun juga, berterus-terang lebih baik daripada Anda mengagetkan si dia dengan hasil perburuan Anda itu.

8. Dengan sengaja atau tidak menyebutkan detail paling intim mengenai hubungan Anda kepada orang lain.

9. Terus-menerus membanding-bandingk an hubungan Anda dengan teman-teman, keluarga, bahkan selebriti, dan sebagainya. Anda dan si dia adalah individu yang berbeda, sehingga tidak dapat disamakan dengan mereka.

10. Mengatasnamakan teman saat Anda sebenarnya ingin mengatakan, “Menurutku.. ..” Bila Anda ingin meminta atau mempunyai pendapat tentang sesuatu hal, katakan saja terus-terang.

11. Meminta teman atau keluarga untuk menjadi mediator saat terjadi pertengkaran di antara Anda. Kehadiran orang-orang dekat Anda hanya akan membuat pasangan merasa dipojokkan, bukan dibantu. 

Quotes of Love

You can say I love you a thousand times. But, true love doesnt need to be told.

True love is only true when the feeling is mutual. Yet it need not be expressed in words. When love is true you just feel it.

No one is perfect until you fall in love with them.

Love is the only thing I know that hurts so good.

Love is the knowledge that someone somewhere has a need for you, and you, a need for them.

10 signs to tell he is Mr Right

If you have any doubts that your significant other is “the one” for you, then put away the tarot cards and cancel that appointment with your psychic. We know the search for Prince Charming can be a tricky one, so we put together a list of 10 signs that prove he’s Mr. Right:

1. Your friends approve- You’ll know he’s the right guy for you if your friends feel the same way. If your man hasn’t earned your friends’ stamp of approval, he might as well be waving a big red flag.

2. He gets along with your family- Introducing someone to your family can be awkward and tense– we can thank Ben Stiller for his excellent portrayal of all the worst-case scenarios. However, if he does mesh with the fam and becomes an instant member of your Dad’s “circle of trust,” then you’ll know he’s a keeper.

3. He listens to you- Communication is the foundation to any good relationship. If you’re trying to build a life with a guy who doesn’t think that what you have to say is important, your relationship will inevitably come crashing down. You need a man who truly listens to you.

4. You share the same values- You may say “tomay-to” while he says “tomah-to,” but there is no need to call the whole thing off. Just be certain that you both agree on what matters most in life. Finding a man who shares your ideals will make for a smooth ride.

5. He’s the type of person you would be friends with- You should have the same standards in your love life as you do socially. If you’re dating a guy who you would never be friends with, you might not be a good fit long-term.

6. You trust him– Without trust, your relationship is doomed to fail. If you can honestly say that you trust your man, you may have just found Mr. Right.

7He makes you feel special- We all know that new-relationship high a little too well, but those feelings tend to dwindle as the days and months progress. If your man is still able to give you butterflies well into the relationship, then you’ve hit the jackpot.

8. He talks about the future- In your search for Mr. Right, you have to remember that he is also looking for a Mrs. Right. If your significant other verbalizes his thoughts on your future together, then it’s likely that he’s also considering you to be that special someone.

9. You feel secure- A man who is financially unfit may not be a good life partner. If your significant other can’t even take care of himself, how will he be able to take care of others? While we don’t recommend gold digging your way to your next boyfriend, we do think it’s important to feel secure in your relationship and in your financial future together.

10. He loves you for you- Surprisingly, this part has to come from you, not him. If you aren’t being true to yourself in a relationship, then he isn’t falling for the real you. Although we all want to be seen as perfect, the facade will eventually crumble. Be yourself and if he still loves you, you know he’s here to stay.