Yuk nabung saham

Bagi para roker, sekarang sering ada iklan di TV yg ada di KRL yg bunyi nya ttg anjuran untuk nabung saham. Sebetulnya gimana sih caranya?

Dulu saya jg bingung. Nabung itu yg saya tau ya di bank. Masukin uang ke tabungan yg bunganya cuma 1% per tahun. Eh tp masih lumayan kan daripada masukin di celengan rumah yg gak dapet bunga. Nah kl udh rada banyak, biasanya dimasukin ke deposito yg bunganya rada gede dikit, bisa 4-5% per tahun.

Sekarang saya gak mau lagi tuh. Soalnya dengan nabung saham, kita bisa dapet bunga yg lebih besar (bisa sampe 20% per tahun). Tentunya ada banyak info yg simpang siur yg kita dengar tentang saham. Mulai dari “jual beli saham ribet” sampai “saham itu judi”.

Tentunya kalau kita mau banyak belajar, kita bisa tau saham mana sih yang bagus dan mana saham gorengan. Saham gorengan ini gak bagus buat investment, soalnya harganya fluktuatif. Naik turun kaya naik roller coaster. Wah, bisa gak bisa tidur nanti.

Kalau saya, sukanya terima beres. Jadi saya bergabung dengan komunitas Happy Billionaires Club. Komunitas HBC ini membantu orang2 awam (termasuk newbie seperti saya) mulai dari 0 sampe membimbing caranya beli saham.

Nah, kebetulan banget tgl 14 Agustus 2017 mau ada kelas Free Trial. Belajarnya pakai WA groups, jadi bisa sambil momong anak di rumah.

Buat yg minat, boleh comment di bawah, nanti saya daftarin. Thank you.