Senam hamil

Ok, I never wrote about this on my first pregnancy. But I will write a review on all the places i’ve been to for this.

1. Eka Hospital -BSD
Dulu waktu hamil anak pertama gua tinggal dekeeeet bgt sama Eka Hospital. Tinggal jln kaki sekitar 5 menit deh. Jadi lah lumayan sering senam disini. Dulu seinget gua th 2012 itu biayanya 50.000. dan ga gitu rame (ga sampe waiting list segala).
Sekarang (th 2016) harganya turun boooo…. jadi cuma 35.000. lumayan bgt ya hari gini ada yg turun harga. Tapi oh tapi…. antriannya membludak. Waiting list sampe 1 bulan…. eaaaah…. Jadilah di kehamilan ke2 ini justru gua blom pernah senam di Eka.
update:
Kesel bgt ama Eka Hospital. Gua kan udh waiting list sebulan tuh buat senam, eh masa 1 hari sblm nya ditelp, dikasi tau kl “besok senam hamil ditiadakan, diganti dgn seminar”. Lha gmn ini ga ada koordinasi bgt. Dan yg lbh ngeselin, si cs nya bilang gini “kalo ibu setuju ikut seminarnya, nanti saya anggap ibu udh ikut senamnya”. Heh???? Aneh bgt kan. Emangnya senam cm buat absen doank gt? Akhirnya batal lah gua senam di eka pas kehamilan ke2 ini.

2. Hermina Podomoro – sunter
Dapet info dr tmn pas hamil anak pertama kl disini senamnya lebih murah. Biayanya cuma 25.000. yah lumayan 1/2 harga dr eka hospital kan. Dan lokasi lumayan deket dari rmh nyokap. Jadi lah kl pas lg weekend ke rmh nyokap, gua ikutan senam disini.
Pas hamil anak ke2, lagi2 dpt rekomendasi dr tmn yg berbeda utk senam disini (krn frustasi ga kebagian tempat di eka). Harga tetap sama (pdhal udh 4 th berlalu).

3. Mitra Keluarga – Kelapa Gading
Wkt hamil anak pertama sempet jg coba senam disini. Ya pengen nyoba aja krn lbh deket dr rmh nyokap, drpd hrs ke sunter. Tnyt biayanya lbh mahal drpd hermina. 50.000 aja. Jam nya kurang ok mnurut gua. Krn senamnya jam 11-12, nah itu kan biasanya udh jam laper ya hihihi….. jd rada males senam deh.

4. Hermina Serpong
Nah dulu wkt anak pertama, blom ada RS Hermina Serpong. Jadi emang blom nyobain. Tp pas hamil anak ke2 udh ada, dan kebetulan gua tinggalnya deket situ. Jadi mau coba senam disitu. Udh telp jadwalnya tiap Sabtu jam 9-10. Semoga bisa ikutan.
Update:
Ikut senam hamil di sini 1x. Wkt itu dtg dr 8.30 an blm ada org yg daftar senam…. disuru lsg daftar n bayar aja. Baru dicek tensi. Abis itu nunggu sampe jam 9.15 msh blom ada tmn nya. Eaaaah ….. bidannya santai aja blg nunggu ada tmn nya dl bu.
Jam 9.30 akhirnya ada 2 tmn, kita naik ke atas ke ruang senam. Di dpn nya udh ada 1 bapak2 nungguin, taunya itu sales PIGEON. Trus stlh msk ruangan, dimulai dgn presentasi product pigeon dl. Sempet kesel sih, krn jadwal 9-10 kok ini jdnya jam 10 blm mulai senam. Untungnya si bapak bagiin voucher pigeon 20% jd lumayan lah…..
Senam akhirnya mulai jam 10 lewat dikit. Senamnya bentar sih cuma 30 menit an. Abis itu ada sesi tanya jawab sambil mkn snack. Dapetnya sifon cake+aqua botol. Akhirnya selesai jam 11 kurang dikit.

5. RS Gading Pluit
Pas lg ke gading pluit, iseng2 nanya di informasi bawah soal senam hamil. Ktnya ada tiap sabtu jam 9, biaya 30.000.
Krn cm beda goceng, pengen jg nyobain senam disini. Ternyata oh ternyata pas daftar malah disuru byr 45.000 dan senam nya ada rabu+sabtu jam 10. Ini gmn sih bag informasi nya ga akurat bgt. Grrrr……
Senamnya lumayan lama… sekitar 90 mnt loh. Plus ada pemeriksaan janin di awal. Jd total ampir 2 jam. Trus dpt kartu senam. Tapiiii ga dpt snack. Hihihi…. pdhal selesainya udh jam 12 kan, udh super laper n lemes.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s