Hunting school for Mike

Hellow all….
Akhirnya skrg gua install tu aplikasi wordpress di hp demi ngeblog…. demi sharing sama kalian2 ini…
*halah lebay yah… kaya byk aje yg baca blog nya*

Anyway gua udh mulai hunting sekolahan nih buat anakku tercinta hehe…..
Sebenernya sih kan awalnya dulu hunting daycare. Trus skrg anak gua masih di daycare jg nih ceritanya. Nah…. gua sempet kepikir sih, someday kan dia hrs sekolah ya. Ga mgkn donk kl ga sekolah. Walaupun di daycare ada gurunya sih, tp daycarenya ga bs keluarin ijazah gitu. Ya kl di indo mau lanjut masuk SD kan perlu ada ijazah TK gt ya…

Oiya buat yg blom tau, anak gua tu skrg baruuuuuu 2 taon…. wekekekek. Pasti pd bingung kali ye ini org rempong amat anak msh kecil gt.
Ya boleh dong ya, kan gua pengen nya sih Mike tuh masuk sekolah yg langsung ada lanjutannya. Jgn cuma 1-2 taon trus hrs pindah lg.

Pas hunting2 ini lah gua sempet googling jg ttg macem2 sekolah.
1. Sekolah lokal/nasional
Ini jenis sekolah2 kita jama duluuuuu….. kurikulum ngikut kurikulum pemerintah. Bhs pengantar indo. Di bbrp sekolah katolik ada susternya jg. (Ini biasanya menandakan kedisiplinan tinggi)
2. Sekolah nasional plus
Nah sekolah ini ada byk nih skrg. Kl ga salah sih dia ini ngikut kurikulum nasional jg. Plus ada yg nambahin kurikulum luar kaya cambridge dll gt. Bhs pengantar inggris, kecuali utk subject bhs indo ya.
3. Sekolah international
So pasti bhs pengantar disini inggris ya. Kurikulum nya macem2 jg nih ada yg cambridge, IB, montessori, dll deh ya. Harga pun variatif mulai dr 12jt per th sampe 200jt per th.

Berhubung rmh gua di daerah serpong, jd yg gua survei daerah BSD city ya. Dan harga2 di bawah utk masuk jenjang plg rendah

1. Sekolah nasional:

St. Ursula TB(taman bermain)
Uang pangkal : 25 jt
Uang sekolah: 1.5 jt/ bln

St. Antonius KBB (kelompok bermain besar)
Uang pangkal: 5 jt
Uang kegiatan, seragam, buku, dll: 3.3 jt
Uang sekolah : 500rb/ bln

2. Sekolah nasional plus

Saint John Catholic School KB
Uang pangkal 17 jt (include seragam, buku, dll)
Uang sekolah: 1.450.000

Sophos school K2
Uang pangkal 12 jt
Uang sekolah sekitar 1.1 jt/ bln

One two three preschool
Uang pangkal 5 jt utk 2 th
Uang sekolah 450rb/ bln

3. Sekolah international

Palm trees montessori
Metode: montessori
Level: preschool up to primary 6

Sunny place schoolhouse
Metode: montessori, developmentally appropriate curriculum, jolly phonic
Level: preschoool up to K2
Uang tahunan: 4.5 jt
Uang sekolah (full day): 2.1 jt/ bln

Kinderfield
Metode: montessori
Level: toddler to K2

Kidea
Metode: montessori
Level: toddler to K2

Step one preschool
Metode: montessori
Level: only preschool
Uang pangkal : 4.150 jt
Uang sekolah : 550rb/ bln
Daycare: 1.6 jt/bln

8 thoughts on “Hunting school for Mike

  1. Hi met kenal anita.. Thx bgt ya info” sekolahnya.. Kebetulan anak kita seumuran nih🙂 lg hunting” jg sekolah di bsd antara santa ursula atau antonius..yg dkt” rumah aja..

    • hi esti. met kenal jg yah…
      Kebetulan antara st ursula dan antonius gak ada yg terima umur 2 th. Plg kecil mulai 3 th (Kelompok Bermain).
      Saat ini anak saya mulai sekolah di Step One.
      Btw, rumahnya dmn ya?

  2. haiii, mama mike,,,ini mama nendra
    sekarang mike udah sekolah ya? ceritain donk detailnya di blog ini🙂
    aku tunggu cerita nya yaaaaaaaaa
    en compare with wbs ya

    • Hiiii mama nendra….. tunggu update ceritanya yaaaa. Baru 1 bln sih jd blm terlalu byk yg bs di cerita in hehe.
      Nendra msh di wbs ya?

  3. masihhh ,,,selain mike, datus juga udah ga di wbs
    hikzzz,,,jadi berkurang ni temen maennya
    ditunggu cerita perkemb mike di sekolah ya😉

  4. datus ga tau niii,,,pindah daycare ato di rumah aja

    btw udah pernah trial di sunnyplace di anggrek loka?
    khan lebih deket tu dari kantor, ada daycarenya juga tu

    • Udh pernah sih…. cuma disitu repotnya ga dpt mkn dan jam nya ga flexible. Max jemput jam 17.30 krn miss nya ga ada yg tinggal situ. Agak repot kl pas saya ngantor ke jkt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s