Perpanjang SIM

Wah udh lama jg nih ga nulis…..
Entah knp kl gua buka webnya wordpress di kompi koq ga bs post new ya? Aneh bgt.
Anyway gua mau sharing soal perpanjang sim nih….

Ternyata udh byk bgt perubahan dlm prosedural perpanjangan sim.
Dulunya kl mau perpanjang atau bikin sim baru pasti dipersulit kl urus sendiri. Jd hrs pk calo gt deh drpd ribet hehe….

Ada 2 pengalaman buat sim yg mau gua share disini:

1. Sim suami udh ampir expired. Cuma krn ganti alamat sempet ditolak pas mau perpanjang di sim keliling (mobil) dan samsat MAG.
Akhirnya suatu hari dia cuti dan mau ngurus sim sendiri di samsat daan mogot.
Begitu sampe sana banyaaaaaak bgt calo2 yg menawarkan jasa nya. Tp krn niat mau urus sendiri akhirnya masuk dan tanya2 sama polisi yg ada.
Polisinya baik bgt mau bantuin dia. Jd suami gua dikasi tau hrs ke loket ini loket itu trus foto disini bla bla bla…..
Jd nya bener2 urus sendiri, no calo. Dan ternyata bisa lsg perpanjang aja. Ga usah bikin baru segala.
Cepet bgt jadinya. Ga sampe stengah hari deh totalnya. Ya mgkn sekitar 2-3 jam lah ya. Biaya jg murah….. less than 200 K.
Yg bikin amazed pas suami gua mau kasih tips buat si polisi yg bantuin eeeh polisinya menghindar trus kabur loh…. wuih keren bgt dah kl semua polisi udh kaya gitu

2. Nah kl yg ini pengalaman gua sendiri. Kebetulan udh lama ga ngecek2 SIM nih…. pas diliat….. eeeeh koq udh expired ya. Telat deh mau perpanjang.
Akhirnya buru2 lsg ke gerai samsat MAG. Liat di petunjuknya ktnya kl telatnya blm sampe 1 th msh bisa perpanjang disitu.
Jd lah ikut antri…. 2 org di depan gua taunya udh expired jg. Trus diomelin sama polisinya. Ktnya telat 1 hr jg udh expired namanya. Dan mgkn datanya udh ga ada….. *gua dengerin sambil dag dig dug…..*
Trus giliran ibu dpn gua, taunya si ibu jg sim nya udh mati. Tp br 2 hr sih. Dan dia lolos ga diomelin polisinya.
Tiba giliran gua nih. Polisinya ngeliat sim gua rada shock. Krn udh expired ampir stengah taon……
Trus polisinya bilang dia akan coba. Tp ga janji bisa, krn mgkn datanya udh ga ada…..
Ya udh stelah ngasih dokumen2, nunggu di luar deh. Duduk manis tunggu namanya dipanggil.
Dan…… jreng jreng….. SIM gua jadi donk….. waaah seneng bgt nih.
Polisi yg di dlm sih blg ktnya datanya udh ga ada. Jd dia hrs telp ke pusat dl utk dikirimin datanya gitu deh. Waduh…. gua jd malu plus feel guilty bgt.
Jd lah gua mau kasi duit gt buat si pak pol. Bgmn pun dia kan udh mau repot bantuin ya. Eeeh si pak pol malah nolak loh…. wuih wuih…. he is a good cop.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s