Welcome Baby Mike

Wuaaah basi bgt ya baru sempet ngupdate lagi…

Kali ini gue mau share soal kelahiran baby mike.

Hari terakhir gue kerja itu 20 april 2012. rencana nya mulai senin 23 april 2012 gue udh cuti (perkiraan dokter baby mike lahir 30 april)…. Nah sabtu nya gue masih sempet ikut senam hamil di RSIA Hermina Sunter tuh. (hmm blom sempet ngepost soal senam hamil nya nih)

Hari minggu pagi tgl 22 april, pas ke wc pagi2 gue ngeliat ada bercak/flek coklat di cd gue. hmm knp nih ya? pas nanya ke nyokap ktnya sih tanda mau lahiran. lhooo tp koq gue gak mules2 ya? (petunjuk dari bidan di RS kl udah mules teratur berarti mau lahiran dan harus buru2 ke RS)

Yah, drpd penasaran, gue pengen coba ngecek ah ke RS. paling kl blom mau lahir bakal disuruh pulang lagi kaaaannn. Jadilah gue n hubby mandi dan siap2. tas buat ke RS emang udh stand by di mobil sih. Rencana hari itu: mau ngecek ke RS, trus misa ke gereja dan siang nya mau ikut seminar nya cord life (PD bgt ye bakalan boleh plg)

sambil ketawa ketiwi di mobil, kita otw dari klp gading ke RS Carolus di Salemba. untung juga nih minggu pagi, jd gak macet. hihihi….

Begitu sampe carolus, gue ditawarin mau pake kursi roda gak? gue masih sempet nolak sambil ngomong “Gak usah lah, kan musti banyak jalan biar lancar lahirannya”

Begitu sampe di kamar bersalin Imanuel, kita daftar2 ke suster disitu dan dikasi pertanyaan banyaaaaaak banget. hubby buru2 balik ke mobil krn harus bawa tas yg udah disiapin buat masuk RS itu. (sempet pengen protes deh… kan kita cuma mau ngecek doank)

akhirnya setelah ganti baju, jawabin pertanyaan ini itu, baru deh bidan nya cek dalem… jreng jreng… bidan nya bilang “yah bu, ga boleh pulang deh udh bukaan 5” What??? — itu sekitar jam 7.30 pagi

Akhirnya perut gue dipasang alat CTG buat monitor jantung baby sama ngecek kontraksinya. ternyata dari tadi tuh sebenernya udah ada kontraksi, tp gue gak berasa, emang blom 100% sih kontraksinya. gue gak boleh pulang, disuruh stay di kamar bersalin buat di monitor. jd tiap jam ada bidan yg ngecek perkembangan gue. perkiraan sih jam 1 siang udh lahir nih ktnya. trus di telp lah dokter kandungan gue. eeeeh si dokter lagi di puncak booo….

susternya nawarin, mau gak pake dokter pengganti/jaga? yaaaaah ga mau aaaahhh… justru udh milih dokter itu krn udh sreg buat bantuin lahiran. apalagi sering denger banyak dokter kandungan komersil dan suruh caesar aja. ogaaaahhh…. dokter gue kan pro normal banget.

ya udah akhirnya gue dimonitor lagi deh… jam 12 siang masa gue masih aja bukaan 5  … sigh… gak jadi deh lahiran jam 1 siang. dokter kandungan gue udah otw ke jkt ktnya. mudah2an keburu ya dok.

jam 3 sore, gue udah gak dicek bukaan lagi. krn gue tetep mau nungguin dokternya dtg. susternya nawarin utk mandi, kl mau mandi dia mau siapin air anget. wah gue pikir kl kaya gini jgn2 bisa lahiran tengah malem…. mending skrg mandi aja deh, mumpung msh bs jalan.

sekitar jam 4 or 5 sore gue mandi air anget. msh bisa mandi sendiri tuh… tau2 di dlm kamar mandi gue ngerasa sakiiiiiitttt bgt, kaya mau pingsan deh. trus coba duduk di wc, tau2 ngocor air+darah… hiii serem jd berdiri lg.. eeeh tp sakit, duduk lg tp ngocor… bingung dah. akhirnya teriak panggil hubby yg stand by di dpn kamar mandi. hubby manggilin suster, trus kt susternya mau dicek bukaan lagi. jd deh gue berjuang ngelap2 badan+pake baju trus balik ke ranjang.

sampe di ranjang bener2 udh ga bs berdiri, rasanya sakit bgt dan air ngocor terus.. ini apaan yah? kaya ngompol tp ga berasa… (itu air ketuban buuuu)

pas di cek dalem, ternyata gue udah bukaan 9. dokter ditelp, ternyata udah sampe jkt. dan dia otw ke rs langsung.

Jam 18.00 dokter datang… horeee keburu jg nih. kayanya udh bukaan lengkap deh, soalnya dokter langsung instruksi suruh ngeden. *nah loh kl udah gini lupa deh ilmu ngeden di senam hamil nya*

ngeden 1 x kt hubby baby nya udh keluar kepalanya. tapi apa daya, napas gue ga kuat, jd deh kepala baby nya masuk lagi…. (huhuhu mike so sorry banget yaaaa). Untung nya dokternya dengan sigap langsung take action. dan dia bilang yg berikutnya harus berhasil. haaaap taraaaaa keluar lah baby mike jam 18.35

1st impression dari suster2: bu, nangisnya kenceng bgt, kaya umur 3 bln

hhihihii gpp ya mike, itu artinya kamu bayi yg sehat🙂

Lanjut dengan IMD (ini dia yg gue cari2 dan carolus spesialis di IMD kaaannn hihihi… apaan coba). Mike ditaruh diperutku, dia merayap rayap, sambil kakinya injek2 perutku (kt dokter sih itu buat ngecilin perut). ok lah, gue seneng aja bisa liat mike. sambil si dokter ngejait di bawah situ.

IMD di carolus emang top bgt dah. gue bisa bermain2 sama mike sampe 2 jam an. tentu nya sampe dia bener2 nyusu langsung dari dada. (hebat deh kamu mike, tau aja tempat makanan nya) hihihihi

pokoknya ga ada kata2 yg bs menggambarkan deh. seneng bgt pas baby mike lahir… welcome to the world baby mike.

Leave a Reply

